EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat
Posted by [email protected] at 30/03/2021 10:34:44  •  389 Views


HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI UNIT RAWAT INAP RUMAH SAKIT PUSAT PERTAMINA TAHUN 2020

Created by :
NORA HERLINA SITUMORANG ( 20180301211 )



SubjectPELAYANAN
KEPUASAN
PASIEN
Alt. Subject SERVICE
SATISFACTION
PATIENTS
KeywordKepuasan Pasien
Kualitas Pelayanan
Rawat Inap

Description:

Kepuasan pasien adalah tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkannya. Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien antara lain kualitas produk, kualitas pelayanan, faktor emosional, harga, dan biaya. Berdasarkan survei pendahuluan yang dilakukan kepada 19 pasien rawat inap kelas 3 di Rumah Sakit Pusat Pertamina pada bulan September 2020 dengan memberikan 12 pertanyaan tentang kepuasan didapatkan hanya 68,4% pasien yang merasa puas dengan pelayanan di Rumah Sakit Pusat Pertamina dimana pelayanan kesehatan yang diberikan Rumah Sakit Pusat Pertamina dianggap belum memenuhi standar minimal menurut Peraturan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia Tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di Unit Rawat Inap Rumah Sakit Pusat Pertamina. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan teknik penelitian cross sectional. Untuk memperoleh data sebanyak 129 responden dilakukan dengan cara pengisian kuesioner melalui google form dengan teknik simple random sampling. Hasil penelitian uji Chi Square didapatkan ada hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien di Unit Rawat Inap Rumah Sakit Pusat Pertamina. Diharapkan pihak rumah sakit dapat memberikan peningkatan kualitas lebih lanjut terhadap kinerja pekerja perawatan kesehatannya dengan meningkatkan kedisiplinan khususnya bagi dokter, dan memberikan informasi yang jelas tentang hasil perawatan pasien

Contributor:
  1. Erlina P. Mahadewi, SE.,MM.,MBL
Date Create:30/03/2021
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-20180301211
Collection ID:20180301211


Source :
Undergraduate Theses of Health

Relation Collection:
Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2021


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-kualitas-pelayanan-dengan-kepuasan-pasien-di-unit-rawat-inap-rumah-sakit-pusat-pertamina-tahun-2020-19556.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-19556-COVER.Image.Marked.pdf - 216 KB
  2.  UEU-Undergraduate-19556-HALAMAN PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 449 KB
  3.  UEU-Undergraduate-19556-HALAMAN PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 348 KB
  4.  UEU-Undergraduate-19556-HALAMAN PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 130 KB
  5.  UEU-Undergraduate-19556-HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.Image.Marked.pdf - 263 KB
  6.  UEU-Undergraduate-19556-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 292 KB
  7.  UEU-Undergraduate-19556-KATA PENGANTAR.Image.Marked.pdf - 250 KB
  8.  UEU-Undergraduate-19556-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 258 KB
  9.  UEU-Undergraduate-19556-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 196 KB
  10.  UEU-Undergraduate-19556-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 471 KB
  11.  UEU-Undergraduate-19556-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 1678 KB
  12.  UEU-Undergraduate-19556-BABI.Image.Marked.pdf - 739 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-19556-BABII.Image.Marked.pdf - 1109 KB
  2. UEU-Undergraduate-19556-BABIII.Image.Marked.pdf - 1042 KB
  3. UEU-Undergraduate-19556-BABIV.Image.Marked.pdf - 534 KB
  4. UEU-Undergraduate-19556-BABV.Image.Marked.pdf - 565 KB
  5. UEU-Undergraduate-19556-BABVI.Image.Marked.pdf - 342 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

Inap , Kepuasan , Kepuasan Pasien , Kualitas , Kualitas Pelayanan , Pasien , Pelayanan , Rawat , Rawat Inap



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




150613645


Visitors Today : 7
Total Visitor : 1969886

Hits Today : 97815
Total Hits : 150613645

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan